Sunday, July 06, 2008 at 5:43 AM |  

Beasiswa Unggulan untuk aktivis mahasiswa adalah program pemerintah (Diknas) yang nantinya akan mengirimkan mahasiswa untuk study organisasi di ASEAN, sabtu kemarin (5/7/08) saya dengar kabarnya ternyata dibatalkan.... dan diganti dengan program yang sedang dipikirkan oleh para pejabat2 kelas tinggi itu!

Di Fapet Unsoed sendiri ada 2 mahasiswa yang mendapatkan beasiswa tersebut, yaitu saya (ke Filipina) dan Irlan '04 (ke Brunei), jujur saja kami sangat kecewa, karena kami sudah digantungkan perasaanya dari bulan september tahun lalu (Saat pengumuman BU).

Yeah, ironis, saya masih ingat uforia mahasiswa Unsoed terhadap Beasiswa Unggulan kala itu....., kami menganggap ini adalah suatu prestasi yang baik, niat kami berdua adalah membanggakan almamater kami tercinta, yaitu FAPET Unsoed, kami ingin buktikan bahwa fakultas kami yang katanya "ladang kering tadah hujan" juga masih bisa diperhitungkan dalam segala hal.

Tapi apa daya, kami mahasiswa, toh juga rakyat biasa, nasib kami slalu digantungkan, ketika kami konfirmasi ke diknas, jawaban dari diknas selalu tak pasti, mentah! seakan-akan mereka ngga bisa bikin "goal" yang jelas, alasan...alasan...dan alasan....hmm, Kita dah dibikinin paspor sih.

Yeah, puncaknya kemarin, saat saya ditelpon oleh Pak Aji dari kemahasiswaan pusat Unsoed, perasaan kami mangkel, muak, laper, jadi satu deh smuanya....

janji itu hanya sekedar janji, seperti nama memang hanya sekedar nama.....
"Beasiswa Unggulan" nama yang baik bukan? tapi pelaksanaanya tak sebagus namanya...., yeah itulah Indonesia. Saya teringat ucapan teman saya yang tinggal di Aussie : "Met, birokrasi kita (Indonesia) itu ribet dan berbelit-belit" ucapan itu terngiang kembali di otak saya. Yeah, seakan-akan membuktikan jika birokrasi kita memang ribet dan ngga jelas.

Well, satu-satunya solusi adalah ikhlas......., menyerahkan semuanya kepada ALLOH, tetap berpikir positif dan selalu semangat, slalu ada hikmah dibalik segalanya. yeah, setidaknya ini adalah solusi paling realistis buat saya, setelah saya menunda kelulusan saya 2 kali hanya untuk mengetahui keputusan macam ini (*hehehehe....menghibur diri*). setidaknya kami sudah berusaha :)



tulisan ini saya buat, bukan untuk ajang curhat, tapi saya hanya ingin share dengan anda, agar kita semua bisa belajar, untuk kehidupan yang lebih baik lagi. Yeah, get up stand up and keep fight!!!



Posted by Somet The 武士 Label: ,

2 komentar:

M.Badrushshalih said...

sabar...sabar...ikhlas..ikhlas...memang belum rizkinya kita. Semoga Aloh memberikan yg lebih baik lagi.Jangan pernah berharap lebih pada tangan manusia..

Sunday, 06 July, 2008  
Mbokefatih said...

lah ngko toli ana gantine kang, sing sabar ya, ora sida olih bea siswa ya ora papa sapa ngerti mbesuk malah teyeng aweh bea siswa

Sunday, 13 July, 2008  
Visit the Site
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger templates