Sunday, May 18, 2008 at 2:37 AM |  

Student day, sebuah kebijakan di kampusku yaitu pada hari sabtu para mahasiswanya diliburkan dari kegiatan akademis, diharapkan kegiatan akademis diganti dengan kegiatan organisasi agar mahasiswa benar-benar menjadi mahasiswa, bukan sekedar siswa SMA yang melanjutkan sekolah lagi.

Well, niat yang sungguh mulia bukan? Tapi seperti kejadian yang sudah-sudah, kebijakan ini pun sudah terkena syndrom "Chicken Shit Warming" atau orang jawa sering bilang "anget-anget tai ayam", because kebijakan ini hanya bekerja pada awal-awal ditetapkannya saja. Pada kenyataanya sekarang "Student Day" hanyalah ungkapan belaka, mahasiswa di kampusku tetap saja tak berubah, dari tahun ke tahun malah tambah parah, sedikit sekali mahasiswa yang peduli terhadap organisasinya, yang kemudian diikuti oleh penurunan kualitas organisasi, dan diperparah oleh aktivitas praktikum di hari itu, sodara-sodaraku di kampusku hari minggu-pun masih praktikum..., Bapak-Ibu dosen yang terhormat, kapan kami harus beristirahat from this boring rutinity.

Well, akhirnya makna "student day" semakin lama semakin hilang.....
bangku-bangku yang dulu menjadi tempat rapat dan membebaskan ekspresi itu kini hanya menjadi saksi sejarah. Akhirnya hari Sabtu yang dulunya sakral bagi para mahasiswa, jika tak ada praktikum beralih fungsi menjadi hari perpulangan mahasiswa.

Tapi, apapun itu, kami para aktivis organisasi di Fapet UNSOED akan tetap bertahan, walaupun tanpa "student day" sekalipun.
Jika kita berbicara tentang solusi, perlu ada instrospeksi diri dari mahasiswa sendiri, dan juga dari para dosen, atau anda memiliki solusi? Silahkan tinggalkan comment.

Kepada Bapak/Ibu dosen yang terhormat, kesuksesan mahasiswa bukan hanya karena IP yang tinggi saja, bukan hanya karena dapat lulus dengan cepat! Saya akan buktikan suatu saat... i'll show u ^_^
Posted by Somet The 武士 Label: , ,

4 komentar:

'Nin said...

Good on you...
Tetap semangat yah...
ada ataupun tidak that student day...

Wednesday, 21 May, 2008  
Somet 健在 The 武士 said...

Terima kasih Nin ^_^
Nin juga yah, KEEP SPIRIT :)
Btw, boleh tau email/blog Nin?

Wednesday, 21 May, 2008  
Gusanto said...

Kalau ada praktikum hari Sabtu/Minggu, jangan mau dong. Suruh cari alternatif hari lain. Masa five days a week is still not enough sih. Complain dong. Ada bagian penerima pengaduan complain enggak? Kalau yang ini belum ada, minta dibikinkan sebuah lembaga independent yg tugasnya menerima dan menindaklanjuti semua complain yang masuk.
I know this is NOT a solution, but an idea.
Keep up your head,
(http://gusantov.blogspot.com/)

Friday, 13 June, 2008  
Somet 健在 The 武士 said...

For Mr.Gusanto:
thank you very much for the advice, selama ini kami hanya complain ke Mr.Herry Soeprapto sebahai PD3. memang belum ada kembaga independent semacam itu di kampus, karena mungkin SDMnya tidak ada.Well, keep spirit :)

Saturday, 14 June, 2008  
Visit the Site
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger templates