Saturday, December 13, 2008 at 1:58 AM |  

"Saya tidak suka berbicara tentang Karate" Kata Meitoku Yagi sensei. Ini berarti ia tidak suka berbicara tentang bagaimana Anda dapat mengalahkan lawan dengan teknik yang seperti ini atau bagaimana Anda dapat menang dalam Karate dan sebagainya. Hal ini juga salah satu ajaran dari Chojun Miyagi sensei. Mereka mengatakan bahwa Miyagi sensei tidak punya kabar mengenai bagaimana pertarungan dia yg sebenarnya. Setiap karate-ka tangan dan kaki yang dapat digunakan sebagai pedang, harus diingat maksud dari perkataan Yagi sensei ini (adopsi dr perkataan Azato sensei).

Meitoku Yagi, ketua Instruktur "Meibukan" Gojuryu Karate, lahir pada tahun 1912 di Kumemura, Naha dimana dia tinggal sekarang. Dia adalah bukan anak laki-laki yang kuat, walaupun dia tidak lemah.
Rekomendasi dari kakeknya "Noko", Yagi sensei mulai belajar Karate pada usia 13 tahun saat dia lulus ujian masuk dari SMP Okinawa Prefetural. Pada jaman dahulu di Okinawa, laki-laki mempelajari "Te" (= Karate). Kakeknya membawanya ke rumah Miyagi sensei. "Saya benar-benar meminta Anda untuk mengajar Karate cucu saya, karena dia adalah keturunan dari Jana Oyakata." kata kakeknya kepada Miyagi sensei.

"Saya adalah seorang manusia biasa. Saya tidak spesial dan kuat." Kata Yagi sensei. Ini berarti ia mengambil sikap yang sama terhadap Karate seperti Miyagi sensei; Karate adalah sama seperti Zen. Motto yang di Meibukan, Dojo Karate milik Yagi sensei, adalah "air mengalir di sungai yang tidak akan bersaing satu sama lain untuk maju." dan "Kebenaran Karate ada pada latihan, pikiran dan semangat anda."

Yagi sensei dengan motto memunculkan pertanyaan "pengolahragaan" dari Karate. Jiyu Kumite (= pertarungan bebas) turnamen yang sangat populer saat ini. Mereka dipegang oleh Federasi Karate Jepang. Suatu hari Karate akan menjadi salah satu cabang dalam Olimpiade. Namun, Federasi KArate Okinawa tidak menyetujui adanya turnamen tersebut.
Yagi sensei juga khawatir, "Kami mungkin cenderung menelantarkan latihan "Kata" Okinawa dari tradisi yang ada, jika kami jadikan Karate sebagai salah satu turnamen olahraga."


[originally posted by Bro Tenji_no_ichi]
Posted by Somet The 武士 Label: , , , ,

0 komentar:

Visit the Site
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger templates