Baru saja saya selesai nonton film [Quantum of Solace] ini, trus langsung aja deh posting tulisan ini. Film ini berdurasi 1 jam 46 menit ini lumayan bagus, sinopsis film ini bisa Anda baca disini. Hmm, setelah aktor James Bond diganti jadi Daniel Craig, aku merasakan sensasi yang berbeda, bedanya adalah 2 film terakhir yang diperankan "newBond" ini terkesan lebih manusiawi, hehehehe......, dia jarang memakai peralatan yang canggih, paling cuma handphone doang, then saya terkesan dengan fighting arts yang dimilikinya, ngga seperti Bond terdahulu.
Well, yang jadi cewek Bond alias Bond girl ada 2 yaitu
Olga Kurylenko dan Gemma Arterton, lumayan yahui deh cantiknya...., pokoknya film ini aku rekomendasikan untuk ditonton, eit..., jangan lupa loh genrenya for adult only, hehehehe....


Posted by Somet The 武士 Label: ,
Thursday, December 18, 2008 at 4:17 AM | 0 komentar  

Kutulis tulisan ini setelah sholat shubuh, hmm... ngantuk juga nih, belum tidur semalaman karena aku mempersiapkan diriku untuk lomba pentas teater nanti malam di kampus sastra Unsoed yang diselenggarakan oleh teater Teksas, kami teater Corak mengangkat naskah berjudul "suap" yang merupakan naskah adaptasi dari novel milik Putu Wijaya.

Yeah, ini tanggal 18 Desember, suatu moment yang dulu sangat bersejarah untuk seorang sahabatku dulu yang sekarang entah dimana rimbanya, jika kau membaca tulisan ini, datanglah ke kampus sastra nanti malam, pentas ini aku persembahkan untukmu juga.

"suap" merupakan drama biasa yang sarat dengan kritikan, juga termasuk drama setengah komedi. Kami mencoba mengkritisi fenomena suap-menyuap yang sudah sangat lumrah bahkan sudah dibilang membudaya di masyarakat kita.
Well, kami akan berjuang semampu kami, just expect the best and do the best, so we're the best. hmmm, setidaknya kami akan berjuang untuk tidak kalah, mohon doanya yah..., terima kasih sebelumnya...
Posted by Somet The 武士 Label: , ,
Wednesday, December 17, 2008 at 5:12 AM | 0 komentar  

orang-orang bilang bulan Desember itu kelabu, hmm..., tapi bagiku tidak, semua bulan, semua hari adalah sama saja, tinggal bagaimana kita mengelola hari dan bulan itu, karena dalam setiap hari pasti ada sebuah anugrah dari Sang Pencipta, apakah kita bisa mengambil anugrah itu? tapi terkadang manusia memang terjebak pada problema pelik yang jadikan dirinya stress (begitu kata saykoji) dan emosi-emosi sesaat yang biasanya menjadi sesat...hehehehe.....
yupz, aku mau mereview Desember 3 tahun kebelakang...:
  1. Desember 2006 : baru pertama kali aku merasakan kehancuran hidupku, aku berharap itu adalah yang pertama dan terakhir kalinya aku mengalaminya, semuanya amburadul saat itu, hehehehe...., banyak hikmah dan pelajaran hidup yang aku peroleh.
  2. Desember 2007 : tahun itu adalah adalah tahun kebangkitan, Desember kala itu aku merasakan indahnya goal-goal hidup yang aku capai, yeah....yummy.....
  3. Desember 2008 : saatnya meneruskan perjuangan hidup...., mudah-mudahan maret 2009 beneran bisa lulus, ada banyak hal di Desember tahun ini, diantaranya aku benar-benar menunjukkan jatidiriku yang sebenarnya.
Semoga hari ini lebih baik dari kemarin, semoga bulan ini lebih baik dari pada bulan kemarin, dan tahun ini lebih baik dari tahun lalu, just expect the best and do the best for the best result.

Posted by Somet The 武士 Label: , ,
Tuesday, December 16, 2008 at 9:52 AM | 0 komentar  
Alhamdulillah, pemugaran pagar di kampus sudah berjalan dengan lancar, semoga perbaikan bukan hanya pada fisik kampusnya saja, tetapi juga pada peningkatan kualitas civitas akademika kampus Fapet Unsoed. Terima kasih untuk Bapak Nurul Hidayat yang sudah mau berbagi foto.





Posted by Somet The 武士 Label: ,
Yesus lahir tanggal 17 Juni, itu kata scientist...., cuplikan beritanya:

"Mr Reneke says the wise men probably interpreted it as the sign they had been waiting for, and they followed the 'star' to Christ's birthplace in a stable in Bethlehem, as described in the Bible. Generally accepted research has placed the nativity to somewhere between 3BC and 1AD. Using the St Matthew's Gospel as a reference point, Mr Reneke pinpointed the planetary conjunction, which appeared in the constellation of Leo, to the exact date of June 17 in the year 2BC."

selengkapnya ada disini.......

Yang jadi pertanyaanku adalah ini berita beneran atau cuma hoax???

Posted by Somet The 武士 Label: ,

刃射数

Tulisan kanji diatas adalah tulisan kanji untuk nama belakangku "faiz", tulisan diatas bunyinya "faizu" artinya penjaga pedang api, huehhuehhueh.........hikikikikikk....., nama yang keren!, makasih banget (special cendol) buat Tenji sensei coz dah menyediakan waktunya untuk membantu saya mencari makna yang cocok utuk nama saya.

Posted by Somet The 武士 Label:
Saturday, December 13, 2008 at 1:58 AM | 0 komentar  

"Saya tidak suka berbicara tentang Karate" Kata Meitoku Yagi sensei. Ini berarti ia tidak suka berbicara tentang bagaimana Anda dapat mengalahkan lawan dengan teknik yang seperti ini atau bagaimana Anda dapat menang dalam Karate dan sebagainya. Hal ini juga salah satu ajaran dari Chojun Miyagi sensei. Mereka mengatakan bahwa Miyagi sensei tidak punya kabar mengenai bagaimana pertarungan dia yg sebenarnya. Setiap karate-ka tangan dan kaki yang dapat digunakan sebagai pedang, harus diingat maksud dari perkataan Yagi sensei ini (adopsi dr perkataan Azato sensei).

Meitoku Yagi, ketua Instruktur "Meibukan" Gojuryu Karate, lahir pada tahun 1912 di Kumemura, Naha dimana dia tinggal sekarang. Dia adalah bukan anak laki-laki yang kuat, walaupun dia tidak lemah.
Rekomendasi dari kakeknya "Noko", Yagi sensei mulai belajar Karate pada usia 13 tahun saat dia lulus ujian masuk dari SMP Okinawa Prefetural. Pada jaman dahulu di Okinawa, laki-laki mempelajari "Te" (= Karate). Kakeknya membawanya ke rumah Miyagi sensei. "Saya benar-benar meminta Anda untuk mengajar Karate cucu saya, karena dia adalah keturunan dari Jana Oyakata." kata kakeknya kepada Miyagi sensei.

"Saya adalah seorang manusia biasa. Saya tidak spesial dan kuat." Kata Yagi sensei. Ini berarti ia mengambil sikap yang sama terhadap Karate seperti Miyagi sensei; Karate adalah sama seperti Zen. Motto yang di Meibukan, Dojo Karate milik Yagi sensei, adalah "air mengalir di sungai yang tidak akan bersaing satu sama lain untuk maju." dan "Kebenaran Karate ada pada latihan, pikiran dan semangat anda."

Yagi sensei dengan motto memunculkan pertanyaan "pengolahragaan" dari Karate. Jiyu Kumite (= pertarungan bebas) turnamen yang sangat populer saat ini. Mereka dipegang oleh Federasi Karate Jepang. Suatu hari Karate akan menjadi salah satu cabang dalam Olimpiade. Namun, Federasi KArate Okinawa tidak menyetujui adanya turnamen tersebut.
Yagi sensei juga khawatir, "Kami mungkin cenderung menelantarkan latihan "Kata" Okinawa dari tradisi yang ada, jika kami jadikan Karate sebagai salah satu turnamen olahraga."


[originally posted by Bro Tenji_no_ichi]
Posted by Somet The 武士 Label: , , , ,
Thursday, December 11, 2008 at 11:58 PM | 0 komentar  
Berbicara mengenai "Ti", cukup sulit untuk dijelaskan. Bahkan lebih sulit untuk menjawab pertanyaan, "Apa itu 'Ti'?". Setiap jawaban, sesuai dengan kebutuhan, akan penuh dengan kualifikasi dan hampir semua yang membacanya akan menemukan beberapa kesamaan dengan apa yang mereka "lakukan" dalam latihan mereka, meninggalkan pembaca mengenai apa yang sangat spesial tentang "Ti".

Pertama-tama, "Ti" ini lebih ke spesifik ke personal. "Ti" tidak berdiri sendiri dengan sendirinya sebagai sistem atau kurikulum yang akan dibaca dan dipelajari; "Ti" adalah milik seseorang dan disampaikan dari individu ke individu dalam tradisi lisan Dojo Okinawa Klasik. Setelah orang mulai belajar "Ti", ia akan menjadi lebih mudah untuk mengenali orang-orang yang "tidak memiliki Ti" dalam Karate-nya.....
selanjutnya....baca disini

[originally posted by Bro Tenji_no_ichi]
Posted by Somet The 武士 Label: , ,
Tuesday, December 09, 2008 at 11:18 PM | 0 komentar  
Uchinan Chu atau Orang Okinawa menggunakan istilah "chinkuchi" dalam Uchina guchi (dialek Okinawa) untuk menggambarkan tenaga yang terjadi ketika menggunakan pikiran dan tubuh dalam tindakan spontan memhasilkan tenaga maksimum dengan usaha yang minimum. Untuk mencapai "chinkuchi" semua bagian dari otot, tendon, ligamen, pernafasan dan kemantapan mental berada dalam koordinasi yang sempurna dalam satu momen waktu.

Selengkapnya disini.......

[originally posted by Bro Tenji_no_ichi]
Posted by Somet The 武士 Label: , ,
Saturday, December 06, 2008 at 10:30 AM | 0 komentar  
Bela Diri Praktis Kaum Perempuan
by : Bro Hartcone

Ada beda karakter antara laki-laki dan wanita, dimana wanita biasanyah lebih lemah dalam fisik dibanding laki-laki, dan celakanyah kadang kelemahan wanita tersebut dimanfaatkan oleh orang2 yang tidak bertanggung jawab, dilihat dari Martial Arts sebetulnyah klo mau explore banyak banget yang bisa dibuat, dan adalah hal yang wajar juga klo seorang wanita mau ikut dalam pelatihan MA.

Langkah pertama........, kedua....... selanjutnya baca disini atau dimari..........


Posted by Somet The 武士 Label: ,
Visit the Site
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger templates