Friday, March 07, 2008 at 1:39 AM | 0 komentar  



Lord I'm doing, all I can To be a better man

Setiap orang pasti menginginkan kehidupan yang lebih baik, setiap orang pastinya akan berubah dan senantiasa berjuang untuk selalu menjadi yang lebih baik. Tapi, setiap orang tak sama dalam berproses untuk berubah, ada yang cepat juga ada yang lambat. Kecepatan berproses bagi tiap individu tergantung pada sifat, personality, dan hal-hal yang akan dirubah, ada yang cepat, ada yang lambat, hal ini terkadang dapat menjadikan seseorang menjadi frustasi.

Sepasang sahabatku sebut saja Mr.X dan Mrs. Y yang sudah berkomitmen untuk setia pada pasangannya selama kurang lebih hampir 4 tahun untuk menikah akhirnya mengakhiri komitmenya. Mrs.Y memutuskan untuk berkomitmen dengan orang lain hanya karena tak tahan dalam berproses. Dia putus asa menanti pasangannya untuk berubah menjadi lebih baik. Tapi bukan untung, malah buntung yang didapat, sahabatku itu berkomitmen dengan orang yang salah, karena seseorang yang baru diidamkannya itu sudah bertunangan, waww... kasihan sekali.

Sementara itu, ex-pasangan sahabatku itu, Mr.X terlihat selalu memperbaiki dirinya, dan sekarang dia bisa membuktikan pada kawan-kawannya yang lain bahwa kehidupannya lebih baik, secara kita sering ngopi bareng sekalian ngobrol masalah kerjaan, aku sering mendengar dia berucap padaku tentang pasangannya dulu : "andai saja dia bersabar sedikit lagi, pasti dia akan bersamaku dalam kebahagiaan, bukan hanya pada kesengsaraanku saja". Lalu, seperti biasanya aku menyarankan agar menghapus memori masa lalunya, kemudian dia selalu berujar : "semuanya boleh berubah, tapi tidak cintaku padanya", wah!! jujur saja aku salut padanya, secara dia sudah dibikin pilu hatinya, hikikikikik... ^_^, ini true story loh, bukan sinetron :)

Well, aku belajar banyak dari mereka berdua, antara lain :
  1. Seseorang untuk berproses menjadi lebih baik, mempunyai waktu yang berbeda.
  2. Apa yang kita tanam, suatu saat akan kita tuai.
  3. Terkadang kita harus lebih extra bersabar dan lebih ikhlas dalam menjalani hidup ini.
  4. Aku sekarang mengetahui bahwa rasa cinta dan rasa ingin memiliki itu berbeda.
  5. Selama manusia itu memiliki impian, dia akan selalu berubah untuk menjadi yang terbaik.
Tiba-tiba aku teringat ucapan seorang veteran perang kemerdekaan kepadaku, setahun lalu saat aku Kkn, dia bilang : "Jangan Diam, Karena Diam Itu Mati".



Alhamdulillah, segala puji untukmu ALLAH, My Lord telah memberiku pelajaran berharga. Bimbing kami Ya ALLAH, untuk menjadi manusia yang lebih baik dan mempunyai hari esok yang lebih baik.....



Posted by Somet The 武士 Label: ,
Visit the Site
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger templates