Monday, February 25, 2008 at 6:24 AM | 0 komentar  
Menjawab pertanyaan mimi_chatz tentang Somet tuh artinya apa sih? Ok, dech ku akan menjawabnya dengan menceritakan sebuah sejarah yang agak gimana githu... *tuing* ..., begini ceritanya, konon dahulu kala [sekitar tahun 98/99 lah] aku duduk di kelas 2 Mts di sebuah penjara suci [iihh....serem...., hikikikikikik *LOL*]. Tersebutlah seorang anak lelaki nan imut, berpipi gembul, dan bisa bersuara embek, kami memanggilnya Wedush a.k.a Domba sebenernya namanya bagus banget loh Avin Rizqie [busyee..t] lalu saking terkenalnya dia karena sering makan mie goreng di kantin, akhirnya oleh kakak senior kami "Bom-bom" dia dipanggil Memet. Alkisah, kebetulan si Domba a.k.a Memet mempunyai seorang teman makan mie gratis, bertubuh gempal dan berpipi balon tapi ganteng aji..rr [idaman sejuta wanita, hikikikikikik..... *LOL*], apes deh! ibarat pribahasa "karena nila setitik rusak susu satu sendok", secara kita punya hobi makan mie gratisan bareng, akhirnya aku kena batunya dan dianugrahi panggilan Jang Dipertoean Agoeng Somet, hikikikiikikikik........., panggilannya disingkat Somet [ajah].


Yup, cuma segitu ajah, simpel kan? Ngga perlu menganalisa di laboratorium loh ^_^


Oia, ada lagu kita yang terkenal banget loh, gini nih liriknya: Somet dan Memet main kucing-kucingan [Gggyyaaaaboooooo.................. *LOL*]



Posted by Somet The 武士 Label:
Tuesday, February 19, 2008 at 1:46 AM | 0 komentar  
Rocky yang petinju itu loh. Kebetulan ada soundtrack yang judulnya The Eye of The Tiger, tadinya aku cuek bebek, ngga peduli ndengerinnya, tapi...., ternyata setelah tau artinya..., wuiiihh......., keren banget, so cool, gini nich terjemahan The Eye of The Tiger :

Mata Seekor Macan

bagaikan mata seekor macan
bangkitlah! kembalilah ke jalanan!
sekarang saatnya, ini kesempatan saya
setelah pergi jauh,
sekarang aku tlah kembali
sebagai seorang yang memiliki kemauan untuk bertahan

seringkali semuanya terjadi begitu cepat
saat kita membangun hasrat kita mencapai kemenangan
jangan lepaskan genggamanmu dari impianmu

kita harus berjuang,
untuk membuat impian itu tetap hidup

bagaikan mata seekor macan
itulah getaran suatu perjuangan
bangkitlah!! hadapi tantangan yang telah tiba.



Biasanya setelah aku hayati lagi lirik diatas, aku jadi semakin bersemangat menjalani hari-hariku. Lirik diatas, bagiku mencoba mengingatkanku, kalau hidup di dunia ini memang pilihan. Mau kaya atau miskin, mau baik atau buruk, kitalah yang menentukan kemana kita akan pergi. So, have all great day all my friends ^_^
Posted by Somet The 武士 Label:
Saturday, February 16, 2008 at 3:05 PM | 0 komentar  


Beberapa hari menjelang hari valentine, saya menerima 38 sms yang isinya ucapan valentine day. Dan akupun mulai membalas dengan mengatakan pada mereka bahwa aku tidak merayakanya, "saatnya bersikap jujur pada teman dan sahabat-sahabatku itu tentang sebuah prinsip hidup yang aku jalani", kata hatiku saat itu. Setelah itu teman dan sobatku itu bertanya-tanya kenapa Met?? What's wrong with Valentine Day?

So, inilah alasanku untuk tidak merayakannya :

1. I am a moslem
Agama Islam adalah agama yang penuh toleransi, akan tetapi sebagai muslim kita harus bersikap ilmiah, artinya tidak serta-merta selalu "membebek" [mengikuti sesuatu tanpa dasar yang jelas]. mungkin teman-teman bisa klik disini untuk mengetahui fatwa hukum tentang perayaan valentine day. Simpelnya, biar ngga bingung, Rasululloh Muhammad panutan kami tidak pernah mencontohkan pada setiap muslim untuk melakukan perbuatan itu. Dan lagi, Rasulullah selalu meneladankan kepada setiap muslim untuk berkasih sayang kepada siapa saja, dimana saja dan kapan saja, bukan dalam satu hari thok.

2. I am Indonesian
Aku masih orang Indonesia, yang tentunya masih cinta dengan kebudayaanya sendiri. Kebudayaan Indonesia semakin lama semakin lumat, dihancurkan oleh kebudayaan-kebudayaan asing yang masuk ke Indonesia, parahnya kebanyakan masyarakat Indonesia menerimanya tanpa menyaring terlebih dahulu. Semakin banyak masyarakat muda Indonesia yang tidak tahu apa sih wayang kulit itu? Bagaimana cara bermain angklung? Bagaimana cara menari Bali,dll. Kapan Indonesia jadi trendsetter kalo sikap masyarakat, terutama generasi mudanya, tidak mau mencintai budayanya sendiri?

3. Kegiatan yang bersifat hura-hura
Pesta-pesta, hura-hura, serta kegiatan yang menurut saya kurang begitu penting dilakukan secara besar-besaran di hari itu. Bahkan, sebuah realita yang sempat mencengangkan saya adalah banyak gadis kehilangan keperawanannya di hari itu, hanya untuk menunjukkan rasa kasih sayang dan cinta pada pasangannya,yang notabenenya belum tentu mereka suatu saat menjadi sepasang suami istri, Oh my GOD, it's real Bro, banyak hal semacam ini yang kusaksikan sendiri, naudzubillah min dzalik. Sedangkan di satu sisi, bangsa kita sedang mengalami krisis dimana-mana, bencana dimana-mana,dll, kamu pastinya tau sendiri kan, dah banyak beritanya di Tv kok ^_^.


Well, tulisan ini dibuat hanya untuk menyuarakan argumentasi saya mengenai prinsip yang menjadi jalan hidup saya, tanpa bermaksud melecehkan siapapun
Posted by Somet The 武士 Label:
Visit the Site
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger templates